Trending News

Blog Post

Terbukti! 10 Cara Sukses Berjualan di Shopee Marketplace
cara sukses berjualan di shopee
Bisnis Online

Terbukti! 10 Cara Sukses Berjualan di Shopee Marketplace 

Cara ini Bisa Membuatmu Sukses Berjualan di Shopee

 
Masagipedia.com Berjualan di Shopee sebagai marketplace dengan jumlah kunjungan terbesar adalah salah satu pilihan untuk bisa sukses berjualan online. Namun, kadang harapan tak sesuai dengan keinginan. Ilmu cara sukses berjualan di shopee yang diterapkan juga kadang tidak bekerja maksimal.
 
 
Tapi, jangan pernah menyerah! Jadikan belajar, belajar, dan belajar sebagai salah satu tips sukses berjualan di Shopee.
 
 
Sebagai gambaran, ketika kamu menginginkan penjualan yang besar dari marketplace Shopee atau sukses berjualan di Shopee, paling tidak ada 10 hal yang wajib banget dijalankan oleh para pebisnis online di Shopee.
 
 
Tidak ada tawar-menawar untuk menjalankan salah satunya saja atau sebagainya. Wajib banget semua triknya kamu pahami dan terapkan. Sehingga target sukses berbisnis online di shopee bisa tercapai.
 
 
 
 
cara sukses berjualan di shopee

 

Berikut adalah hal yang wajib dipahami pebisnis online di marketplace khususnya shopee untuk bisa sukses berjualan di shopee:
 
 

Cara Sukses Berjualan di Shopee Marketplace

 

1. Mindset dan Strategy

Sebelum mempelajari cara berjualan di Shopee, hal pertama yang harus kamu miliki atau semua pebisnis miliki adalah Mindset dan Strategy.
 
 
Mindset atau pola pikir merupakan bagian penting yang wajib dimiliki oleh pebisnis agar bisa mengukur kekuatan bisnis yang akan dijalankan. 
 
 
Pebisnis yang memiliki mindset yang jelas dan terukur akhirnya bisa menentukan strategi yang tepat untuk bisa sukses pada bisnis yang dijalankannya. Termasuk untuk kamu yang menginginkan kesuksesan dalam berjualan online di Shopee.
 
 

2. Jangan Pernah Abaikan Branding Toko

Jangan sampai membuat toko online itu ngasal. Kamu harus punya konsep dan branding yang kuat untuk bisa menarik pengunjung dan menambah kepercayaan orang untuk bisa berbelanja di tokomu.
 
 
Branding toko bisa dilakukan dengan membuat dekorasi dan desain toko yang menarik melalui fitur yang tersedia di shopee.
 
 
Maka dari pada tahap awal memahami semua fitur yang ada di shopee adalah wajib. Karena semua fitur dan menu yang disediakan oleh pihak marketplace Shopee adalah fitur yang saling menguntungkan. Baik bagi kamu sebagai penjual, bagi buyer, termasuk bagi pihak Shopee sendiri.
 

3. Pahami Bagaimana Membuat Manajemen Toko yang Baik di Shopee

Setelah membuat desain toko yang menarik. Kamu juga harus bisa mengatur manajemen toko di Shopee. 
 
 
Manajemen toko di shopee bisa dimulai dari pembuatan profil toko agar mudah ditemukan calon customer. Kemudian, Jika kamu berjualan sebagai dropshipper harus bisa mengatur alamat toko yang sesuai dengan supplier agar tidak terbebani ongkir.
 
 
Selanjutnya, dalam tahapan manajemen toko sebagai bagian dari cara sukses berjualan di shopee adalah pahami pengaturan dasar pada akun seller Shopee agar toko bisa terverifikasi.
 
 

4. Riset Produk dan Supplier

Jika kamu baru memulai berjualan di shopee. Pastikan kamu harus sudah melakukan riset produk yang akan dijual. Atau jika tidak memiliki produknya, pastikan kamu mengambil produknya dari supplier yang tepat dan terpercaya.
 
 
Karena sebagus apapun desain dan performa tokomu, ketika kamu bekerja sama dengan supplier yang tidak bertanggung jawab maka akan berimbas pada performa tokomu di Shopee.
 
 
Lakukan riset yang benar, dan temukan supplier terbaik (baik online maupun offline) pemilik produk yang akan kamu jual.
 
 
Lain cerita jika kamu menjual produk yang kamu kelola sendiri. Kamu hanya perlu melakukan riset dan inovasi agar produk bisa laris di pasaran.
 

5. Riset Kompetitor

Shopee saat ini merupakan marketplace nomor 1 di Indonesia. Tentunya, hal ini juga akan menarik para penjual dari marketplace lain untuk mencoba peruntungan di Shopee.
 
 
Akhirnya persaingan akan semakin ketat. Namun tidak perlu mundur untuk bisa sukses berjualan di Shopee. 
 
 
Kamu bisa meriset bagaimana strategi apa yang dilakukan oleh kompetitor. Lakukan riset yang benar dan mendalam. Agar kamu bisa menyaingi dengan memberikan nilai lebih atau menerapkan strategi yang lebih jitu untuk memenangkan persaingan.
 

6. Pahami Trik Upload Produk

Jangan asal upload produk di Shopee. Tapi kamu harus memikirkan konsep yang bisa menghasilkan penjualan. Penjual di Shopee harus bisa membuat foto produk yang menarik, judul produk, deskripsi hingga hashtag yang digunakan.
 
 
Karena semuanya akan sangat berpengaruh pada performa penjualan.
 

7. Jangan Lelah Optimasi Produk Jualan

Nah, setelah upload produk. Jangan lupakan optimasi toko.
Ingat! Persaingan di Shopee itu ketat Bos. Jangan mau hanya jadi penonton dari kesuksesan orang lain berjualan di Shopee.
 
 
Makanya, jangan pernah lelah untuk melakukan optimasi pada semua bagian di tokomu. Lakukan optimasi pada deskripsi, foto, video, judul produk, hashtag hingga dekorasi.
 

8. Pahami Cara Mendatangkan Traffic ke Toko Online di Shopee

Selain dari tujuh tahapan di atas, cara sukses berjualan di Shopee adalah kamu harus bisa mendatangkan traffic / kunjungan ke tokomu.
 
 
Karena jika toko tidak diketahui orang atau tidak ada pengunjungnya bagaimana akan menghasilkan penjualan kan?
 
 
Pastikan kamu bisa memahami bagaimana cara atau trik yang tepat untuk bisa mendatangkan traffic yang besar ke tokomu di Shopee. Sehingga dari jumlah kunjungan yang besar itu, sekian persennya bisa menghasilkan penjualan.
 

9. Jangan sampai Iklan Boncos, Pelajari Teknik Beriklan yang Benar di Shopee

Banyak lho, penjual pemula di shopee ketika beriklan tidak efektif alias tidak menghasilkan penjualan yang seimbang dengan nilai iklannya.
 
 
Maka, pelajari dulu pola iklan yang benar di Shopee. Sehingga ketika melakukan iklan kamu tidak menemukan istilah “boncos”. Justru ketika beriklan kamu harus bisa untung dan menghasilkan.
 

10. Wajib Punya Mentor

Jangan sepelekan mentor ketika akan memulai bisnis apapun. Karena dengan memiliki mentor yang juga praktisi pada bidang yang akan kamu geluti adalah sebuah solusi yang tepat untuk bisa segera mencapai kesuksesan.
 
 
Maka cara sukses berjualan di shopee ini sangat menyarankan pebisnis online yang apalagi masih pemula harus banget memiliki mentor. Bersama mentor kamu bisa melakukan tahapan nol sampai sukses dengan bimbingannya.
 
 
Salah satu mentor terbaik sukses berjualan online di Shopee misalnya adalah Adly Andika. Seorang praktisi dropship marketplace (Shopee, Tokopedia, Lazada dan Bukalapak) sejak tahun 2016.
 
 
Kabar baiknya Ia kini membuka kelas yang bisa diikuti oleh semua pebisnis online marketplace untuk bisa sukses berjualan.
 
 
Kelas mentoring yang dibukanya sangat cocok untuk para pebisnis pemula, atau yang baru akan memulai bisnis seperti dropshipper, mahasiswa, Ibu rumah tangga, karyawan, pelajar dan siapapun yang mau sukses berjualan online di Shopee.
 
 
Bahkan semua tahapan sukses jualan di shopee diatas ini adalah bagian kecil yang akan diajarkan pada kelas Shopee. Kamu bisa mendapatkan trik, strategi yang jitu dan cara berjualan yang menguntungkan.
 
 
Sudah banyak pebisnis online yang sukses berjualan di Shopee karena telah mengikuti kelasnya. 
 
 
Kamu bisa mendaftar dan serap semua ilmu yang diajarkannya, dan dapatkan penghasilan yang tak terbatas dari berjualan di Shopee.
 
 
Yuk! Kenali lebih jauh tentang Mentor yang bisa membantu banyak penjual sukses berjualan di Shopee di Sini.
 

Kesimpulan

Itulah beberapa tahapan yang bisa kamu lakukan untuk bisa sukses berjualan online di marketplace Shopee. 
 
 
Kamu bisa mengikuti semua tips di atas, dan yang paling penting dari itu semua adalah disarankan untuk memiliki mentor yang akan membimbing kamu dari nol hingga sukses berjualan online di Shopee.
 

Related posts

Tinggalkan Balasan

Required fields are marked *